Helm GM Mini Cross Resmi Dijual Dan Tersedia Di Jakata Fair 2014

Motorplus - Sabtu, 28 Juni 2014 | 16:26 WIB

Dimensi dan materialnya untuk umur 5-12 tahun

PT Danapersadaraya Motor Industry (DMI), produsen helm NHK dan GM, sudah enggak lagi berhutang ke crosser cilik. Setelah keluar khusus pelindung kepala untuk pencakar tanah anak-anak tahun 2009, Sebab mulai Kamis lalu (19/6) resmi dijual pelindung kepala untuk crosser cilik. Namanya GM Mini Cross.

“Dulu pesanan khusus dari tim motocross yang punya pembalap anak-anak. Struktur desainnya helm untuk dewasa, tapi dipaksa untuk dipakai crosser anak-anak. Nah, GM Mini Cross memang segalanya dirancang untuk pembalap anak-anak,” buka Johanes Cokrodiharjo, Direktur Marketing DMI.

Lima tahun lalu dasar desain helm cross anak-anak diambil dari pelindung kepala pencakar tanah dewasa. “Waktu itu diakali bagaimana supaya muat dan enggak longgar. Lapisan kedua helm dibikin tebal,” ujar Johanes yang berkantor di kawasan Kepala Gading, Jakarta Utara.

Lapisan kedua yang dimaksud Johanes disebut impact absorbing liner. Materialnya persis sterofoam. Inilah lapisan pengaman kedua pengaman kepala setelah lapisan keduanya yang disebut rigid outer shell alias batok helm.

“Setelah diproduksi massal, baru deh lapisan pertama helm, kedua, dan bagian kenyamanan memang dirancang untuk ukuran kepala anak-anak umur 5-12 tahun. Jadi, pas dipakai pun enggak kelihatan kebesaran,” ulas Johanes.

GM Mini Cross dijual dengan banderol Rp 475.000. Khusus untuk pembelian di Jakarta Fair, Kemayoran, Jakarta, dapat sepaket dengan goggle cukup menambah Rp 180 ribu.

“Waktu dijual sebelum launching ini, permintaannya tinggi juga. Sehari bisa lima helm,” tutup Johanes. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular