Fenomena Eranya GP500 Berubah Jadi MotoGP

Motorplus - Minggu, 29 Juni 2014 | 13:03 WIB

Ducati GP7. Pertama kali Ducati menjuarai kelas para raja. Teknologi Desdrodomic bisa dijinakan Casey Stoner dan mengacak-acak dominasi pabrikan Jepang

Era GP500 berubah jadi MotoGP ada yang sangat fenomenal. Inilah catatan paling penting dengan Juara Dunia-nya Casey Stoner bersama Ducati musim 2007. Dengan Ducati GP7, Stoner meng-acak-acak kekuatan pabrikan Jepang yang sudah mendominasi balapan motor prototipe tertinggi di dunia lebih dari 20 tahun.

GP7 jadi satu-satunya varian pabrikan Ducati yang bisa mencatatkan sejarah di panggung MotoGP. Artinya, Ducati hanya sekali menyabet juara dunia lewat Stoner.

Dibalik kuda besi yang kecepatannya setelah 65 tahun ini bisa mencapai 340 km/jam, ada yang juga penting diintip. Teknologi racing suit dan bagian pengamannya. Apa material dasar wearpack yang pertama kali dipakai? Apa saja bagian di pelindung baju balap yang berkembang sampai saat ini? (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular