Choppers Para Bajingan

Motorplus - Rabu, 9 Juli 2014 | 20:11 WIB

Salut buat bro Roberto Alqatras asal Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur yang bisa berkolaborasi dengan kang Gufron. Si pemilik Sportster ini nyaman motornya diobrak-abrik builder Salvage Engine (SE) di Bandung, Jawa Barat itu. Lebih clean, simpel, minimalis dengan detailitas prima. Jadi iri, euy!

Sesuai spesialisasi SE yang doyan desain nyetrit (ala stret lifestyle) ol skool macam motor era 50-an, H-D Roberto ini dijauhkan dari unsur garbage wagon juga aroma bagger serba besar.

“Justru kebalikannya. H-D yang besar ingin kami kecilkan. Dibuat jadi ramping, clean dan meminimalisir peranti,” buka Ghufron. Ini senada dengan filosiofi choppers sejati. Chopper alias nge-chop atau memotong, memang bertujuan itu.

Awalnya, Harleymania ogah motornya seperti babi hutan (hog) yang gendut dan nggak lincah. Apalagi, para gangster jalanan di saat itu sangat outlaws (antihukum). Karena, motor gendut pastinya bakal gampang diciduk polisi.

Nah, mereka lantas memotongnya jadi jauh lebih ringan. Makin ekstrem, langkah customized-nya kian merajalela, kadang-kadang bermodal mesin thok! Semua bodi dibuat handmade di club house mereka.

Kisah historis ini pastinya jadi referensi Ghufron. ”Benar! Intinya dibikin lebih minimalis dan jadi easy handling,” tambahnya lagi. Tentunya tak hanya sekedar minimalis dan easy handling, unsur estetika dan kekuatan konsep juga jadi pertaruhan. Sampai soal detail yang menjaga nama baik bengkel. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan: H-D Dunlop 90/21

Ban belakang: H-D Dunlop 90/16

Pelek depan : Copotan Softail 21”

Pelek belakang: Copotan Softail 16”

Salvage Engine : 0813-8599-3309

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular