Biaya Service & Harga Komponen Khusus Buat Yamaha R25

Motorplus - Senin, 7 Juli 2014 | 15:12 WIB

Yamaha R25. Harga komponen belum fix

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing memanjakan kepuasan konsumennya. Untuk rider YZF-R25, Yamaha memberikan pelayanan spesial, seperti ruang servis dan ruang tunggu ekslusif dengan sebutan “R Pit”. Layaknya motor tunggangan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, baby M1 ini memiliki pit stop sendiri untuk ruang perawatannya. Wow, boleh juga ya!

“Kita tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan konsumen yang telah menggunakan Yamaha YZF-R25, harga dan pelayanan harus setimpal!” jelas M. Abidin, General Manager Technical Division PT YIMM.

Teknologi yang nyemplak pada motor dual cylinder, 250 cc ini memiliki inovasi. Seperti indikator penggantian oli mesin setiap 5.000 km. Lampu orange akan menyala di bagian bawah layar speedometer ketika jarak tempuh hampir mencapai batas ketahanan oli. “Sebenarnya bisa disetting untuk lebih atau kurang dari 5.000 km. Tapi, setelah melakukan uji coba, itu batas yang disarankan supaya mesin lebih awet,” sahut Fajar Perdana, Technical Publication PT. YIMM.

Meski belum bisa ditentukan berapa biaya perawatan berkala untuk kuda besi ini, tetapi saat ditemui di acara bedah teknologi Yamaha YZF-R25 beberapa waktu lalu di Rolling Stone Café, Kemang, Jakarta Selatan, M. Abidin menyebutkan kisaran 50 ribu – 100 ribu untuk biaya jasanya saja.

Sebagai kendaraan roda dua yang masuk kategori kelas premium, diam-diam Yamaha Indonesia telah menyiapkan part kompetisi berlabel cukup mumpuni, seperti; Knalpot Akrapovic dan peredam kejut Ohlins. Sekali lagi, hal ini dilakukan demi kepuasan konsumennya. “Kekuatan aftersales terus kita kedepankan untuk memuaskan konsumen. Dengan demikian, loyalitas konsumen akan terbentuk secara otomatis. Maka, Yamaha tidak akan takut menghadapi persaingan yang semakin panas di pasar tanah air,” tutup M. Abidin. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular