Pilih Lampu LED Yang Hemat Aki

Motorplus - Senin, 24 November 2014 | 19:10 WIB

Lengkap untuk seluruh bohlam motor  

Lampu LED lagi diminati. Mulai dari headlamp, sein, lampu senja, panel indikator, hingga stoplamp. “Seluruhnya bisa diganti LED. Tapi, harus paham dulu tipe dan modelnya biar enggak salah pasang,” bilang Teng Hery prodesen LED berlabel 9Nine.

“Pakai LED, aki bisa lebih awet. Dayanya lebih rendah ketimbang bohlam konvensional,” timpal Wira Santosa dari gerai Asia Jaya Motor  di Jl. Raya Pondok Gede, Jakarta Timur.

Headlamp juga bisa ganti LED 

Misal, LED tipe T5 dengan soket model tancap. Jenis ini umumnya dipakai untuk penerangan pada panel indikator. Dayanya sangat kecil, hanya 0,5 watt – 1 watt. Kini ada model baru yang ditawarkan, berkode 1206 dengan 3 titik nyala, disamping tipe 5050 yang 1 mata lampu.

Berikutnya, LED tipe T10 yang juga model tancap. Mirip T5, juga punya daya 1 watt - 5 watt. Bisa dipasang sebagai lampu senja. Ada juga yang buat di spidometer. “Atau buat sein yang soketnya model tancap,” lanjut Hery sembari bilang pilihan warna cahayanya beragam. (www.motorplus-online.com)

LED S25 cocok buat lampu stoplamp

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular