Yamaha FZ-FI Alias Byson Injeksi Meluncur di India

Motorplus - Rabu, 2 Juli 2014 | 20:45 WIB

Yamaha India baru saja meluncurkan produk terbarunya yaitu Yamah FZ-FI, Senin, (30/6) kemarin. Yamaha FZ-FI atau bisa juga disebut Byson untuk pasar di tanah air, konon mengusung teknologi baru selain sudah pakai pengkabut bahan bakar sistem injeksi. Teknologi yang disebut dengan nama Blue Core itu diklaim mampu menyajikan konsumsi BBM yang lebih irit tapi tetap bertenaga lebih.

FZ-FI menggunakan mesin berkapasitas silinder 149.1 cc atau lebih kecil dari versi sebelumnya yang berkapasitas 153 cc. Pun begitu, mesin FZ-FI masih mampu mengeluarkan tenaga maksimum hingga 12.9 dk / 8.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 1.3 kg.m / 6.000 rpm. 

Dengan bobot sebesar 132 kg, Yamaha mengklaim FZ-FI lebih ringan 3 kg dari versi sebelumnya dan menjadi salah satu motor berkapasitas 150 cc teringan di kelasnya. Sementara ubahan minimalis paling mencolok ditemukan pada di desain body seperti desain jok, knalpot, lampu belakang dan panel indikator.

FZ-FI ini dibanderol dengan harga 78.250 Rupee atau sekitar 15, 4 juta Rupiah. Waow..., kapan nih kira-kira masuk ke Indonesia ya? (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular