Rumah Kopling 6 Per Honda Blade, Lebih Menggigit Disemua Putaran

Motorplus - Kamis, 10 Juli 2014 | 10:48 WIB

Simpel enggak usah modifikasi pakai Honda Karisma 

Pada New Honda Blade standar, sistem koplingnya masih menganut tipe diafragma. Karakter gigitan kopling jenis ini dirasa kurang mantap menyalurkan tenaga ke roda belakang ketika mesin sudah diupgrade. Kadang bikin kopling slip ketika power yang disalurkan dari kruk as besar.

Menyiasati itu, mekanik sering menggantinya pakai kopling konvensional (model per) dengan sistem ungkit manual alias pakai handle kopling. Untuk Blade, kini mulai banyak yang aplikasi kopling dengan jumlah pegas 6 biji. Salah satunya pakai produk asal Malaysia berlabel SYS. Asyiknya, ditawarkan satu set lengkap dengan bak kopling dan handle-nya.

Satu set mulai dari  rumah kopling, kampas dan pelat koplingnya

“Keuntungan aplikasi jumlah pegas atau per kopling yang lebih banyak, tekanan pegas ke kampas kopling jadi lebih merata. Efeknya membuat gigitan kampas makin pakem dan meminimalisir gejala slip,” buka Robert Chong dari Global Motorindo yang memasarkan produk ini.

Dengan pegas kopling lebih banyak, hasilnya tidak sama dengan pakai kopling berpegas kaku (keras). “Jumlah pegas lebih banyak unggul distribusi tekanan. Lebih merata dan sip untuk rpm tinggi,” lanjut pria ramah ini. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular