Kawasaki Z800, Jantan Ya Bukan Betina

Motorplus - Kamis, 31 Juli 2014 | 17:58 WIB

Moge yang satu ini tengah disukai kaum pria yang mengaku jantan. Lah, pria kan memang jantan!? Kalo betina itu ayam. Sedang wanita itu perempuan. Huss.. kok malah ngelantur. Kembali ke tangtop.. eh laptop!

Bukan cuma performa gahar yang mampu dihasilkan mesin 4 slinder inline berkapasitas 806 cc-nya pesonanya. Tapi, desainnya yang gahar dan sangar, mampu bikin mata berbinar-binar. Itu yang jadi alasan Leri asal Bukittinggi, Sumatera Barat, menebus Kawasaki Z800.

Namun setelah dipakai beberapa saat, ada beberapa sektor yang bikin enggak puas. Namanya jantan pasti sering enggak puas.

Makanya, ogah nunggu lama, langsung saja Leri memasukkan Z800-nya itu ke dapur modifikasi. “Pengen diubah berkonsep brutale naked,” tukas Leri. Wah, konsep apa tuh, bro? “Itu perpaduan antara aura brutal motor bergenre sport dengan naked bike,” bebernya.

Ruh sport mewakili sektor kaki-kaki. Swing arm diganti pakai punya Honda CBR1000R. Dipadu velg ukuran 3,5 inci di depan dan 6 inci di belakang. Sasarannya biar manuver makin sip ala pacuan balap. Apalagi, setelah dibalut ban lebar ukuran 120/70-17 di depan dan 200/50-17 pada bagian belakang.

Namun, pemasangan arm CBR1000R bukan tak menemui tantangan. “Si pemilik motor minta Z800-nya mesti terlihat pendek,” tutur Andri Irawan, sang eksekutor dari Chemonk Modified yang beralamat di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Kelar kaki-kaki, giliran bodi dijamah. Andri coba memperkuat aura motor petarung jalanan dengan menambahkan beberapa body kit serta mengubah gaya di beberapa bagian. Antara lain menjejali front fender devil, undercowl, lalu jok dibikin single seater, serta rear fender yang sekaligus jadi tatakan plat nomor.

Biar makin sangar, dilakukan penggantian warna di seluruh permukaan bodi. Camo Green menjadi pilihan. Lalu performa mesin dicolek sedikit dengan mengaplikasi header Fastest Performance yang didukung silincer Akrapovic Carbon untuk dongkrak akselerasi.

Konsep mengena. Tampilan makin gahar, tenaga pun sangar! (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan : Battlax 120/70-17

Ban belakang : Battlax 140/70-17

Knalpot  : Akrapovic Carbon

Pelek depan/belakang : ZX14, 3,5” dan 6“

Body kit : By Chemonk Midified

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular