Rumus Jurus Yang Bikin Serem Pacuan Yamaha YZF-R25

Motorplus - Rabu, 23 Juli 2014 | 12:19 WIB

Mahakarya Yamaha

Yamaha YZF-R25 punya jurus bikin serem musuh-musuhnya. Compact engine plus teknologi presisi yang disematkan pada YZF-R25, diklaim pabrikan garputala bikin respons, kenyamanan dan stabilitas handling lebih baik dibanding kompetitornya.

Contoh kenyamanan, jarak ayun roda belakang (wheel travel) sanggup diset sampai 125 mm. Sehingga ayunan roda terasa empuk waktu melibas jalan rusak. Namun, bila dirasa ayunan belakang terlalu dalam, “wheel travelnya bisa disetel menyempit lewat monosok. Di sana ada tujuh step penyetelan. Setiap stepnya mewakili 5 mm,” buka Fajar Perdana, Technical Publication PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Labirin, jaga sirkulasi plus dinginin udara

Tak cuma itu, lantaran mesin gambot yang dijejalkan pada R25 diposisikan condong ke depan, konstruksi rangka disesuaikan dengan dirancang asimetris.

“Rangka sebelah kanan sengaja didesain lebih besar karena power yang dihasilkan mesin cenderung ada bagian kanan. Otomatis bagian sebelah kiri akan ditarik. Nah, di sini fungsi rangka yang lebih besar sebagai penyimbang,” jelasnya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular