Jitu Memilih Ban Tiap Seri Merupakan Salah Satu Kepiawaian Marquez

Motorplus - Selasa, 5 Agustus 2014 | 17:00 WIB

Bisa beda sendiri pilihan ban

“Benar, kan. Hard...hard...hard,” teriak Marc Marquez ke Santi Hernandez, Kepala Engineer Repsol Honda untuk Marc. Teriakan Marc ini saat MotoGP Texas, seri II, setelah motor stop di parc ferme di bawah tribun kemenangan.

Ucapan si Semut jelas banget. Itulah kelebihan Marc. Bukan cuma pembalap yang punya style unik saat menikung, tapi kelebihannya dia jempolan memperhitungkan pilihan ban.

Dua seri di awal, Qatar dan Texas, dia memilih kombinasi ban depan-belakang hard. Cuma Marquez yang memilih tipe kompon keras. Padahal, pembalap yang lainnya, posisi 2-10 memilih si karet bundar depan-belakang medium.

Di sinilah yang bikin Marquez berbeda. Tapi, kemampuannya menjaga kondisi banlah bikin dia sulit dikejar pembalap lain. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular