Berawal Dari Modif Pelek Pak Sis Fanatik Sama Supermoto

Motorplus - Jumat, 11 Juli 2014 | 11:10 WIB

KTM EXC 250 2007 dan  KTM SMC 690R  Supermoto

Rupanya saat modifikasi motor trail dengan tampilan supermoto inilah  ba-nyak ilmu dan pengalaman berharga yang didapat. “Waktu itu cuma asal ganti ban dan pelek. Eh, pas ngerem mendadak ternyata enggak pakem karena cakramnya,” terang pria yang jadi penasehat di komunitas Supermoto Owner Group ini.

Dari berbagai pengalaman itulah yang bikin Pak Sis makin dalam menyukai supermoto. Sampai akhirnya dia rela menebus  KTM SMC 690R modelnya yang termasuk motor dua alam. Apalagi mecing dengan hobynya yang kerap turing jauh dengan kondisi jalan yang sulit diprediksi. “Mau jalan jauh dengan lintasan apa saja, ayo. Karena saya percaya kondisi motor,” urainya.

Honda XLR 250  dan XR 650R 

Makanya, Pak Sis kerap mengkritisi bila modifikasi supermoto itu ja-ngan hanya mengejar style dan tampilan. Harus dipikirkan juga detail pengerjaan dan pemilihan part-nya sesuai standart. Karena, itu berhubu-ngan dengan keselamatan dan kenyamanan kala riding.

“Coba saja dipakai turing. Kalau cuma mementingkan tampilan, akibatnya ada saja kendala di jalan,” pesan pria yang sudah berkeliling usantara, mulai dari Sumatera, Jawa, Sulawesi, Nusa Tenggara, dan bulan lalu membelah jalur Kalimantan. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular