Saat Puasa Kurangi Konsumsi Makanan Pedas dan Bersifat Asam

Motorplus - Sabtu, 19 Juli 2014 | 11:35 WIB

Kurangi konsumsi makanan pedas dan bersifat asam

Selain produktifitas kerja menurun karena cepat lelah, daya tahan tubuh berkurang, kesehatan terganggu, kurang konsentrasi, kita juga akan menjadi cepat lupa. “Jika malam hari kekurangan atau bahkan enggak tidur, bisa diganti pada siang hari. Atau disiasati dengan tidur lebih awal,” terangnya.

Selain bulan puasa, musim piala dunia juga banyak bikin bikers rela melek semalaman. Bagi brothers yang doyan ngopi, sebaiknya dikurangin.

Soalnya, bukan hanya efek jangka panjangnya yang bisa nyebabin adiktif, tapi bagi pada penderita maag, efeknya akan langsung bereaksi.

dr. Andi Kurniawan SpKO dari Indonesia Sport Medichine Centre mengatakan, hal tersebut akan langsung bereaksi pada lambung. “Kopi kan sangat bersifat asam. Jika kopi pekat diminum, apalagi saat perut kosong, langsung terasa perih dan mengiritasi lambung,” papar dr. Andi. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular