Modifikasi Yamaha Nouvo Karya LD Garage Totalitas Dalam Tema Modif

Motorplus - Jumat, 15 Agustus 2014 | 21:44 WIB

Soal konsep elegan, garapan LD Garage jangan dianggap remeh. Mereka selalu totalitas dalam hal mengubah bentuk sesuai tema. Bagian per bagian tidak terlewatkan untuk diubah. Lihat saja jarahannya pada Yamaha Nouvo jebolan 2002 ini. Elegant Style jadi tema kuat di sekujur tubuhnya.

Cukup unik pada pembentukan joknya yang didesain ada sandaran buat rider. Modelnya dibikin kayak sandaran jok mobil balap. Itu tuh, kayak jok racing Pak Karjo, eh salah, maksudnya Recaro. Hasilnya gak sia-sia, Pak Karjo, eh Recaro by LD Garage ini mampu masuk nominasi 10 besar di ajang kontes jok gawean MB-Tech dalam Skubek Contezt Otobursa 2014 Tumplek Blek di Senayan, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Waktu motorplus-online.com coba jajal duduk di atas sadel itu, punggung lumayan terasa nyaman loh. Karena tulang punggung tertahan oleh sandaran tersebut. Buat aki-aki pas nih, hehehe..!

Oh iya, permainan warna memang jadi poin penting pada konsep ini. Mereka fokus pada warna yang tidak terlalu mencolok dan variasi yang tidak terlalu ramai. Tapi, untuk menciptakan kesan elegan, beberapa part dibubuhi kreasi seni grafir. Seperti pada behel, cover CVT dan sebagainya.

Tak ketinggalan, LD Garage juga melapis motif kevlar warna coklat di beberapa bagian, kayak di visor, tabung sok depan yang mengaplikasi jenis upside down dan lain-lain. Membuat tampilan motor jadi makin ekslusif.

Apalagi didukung penentuan fitment size pada sektor kaki-kaki di motor ini yang terbilang pas. Tidak kekecilan dan tidak kebesaran. Ukuran pelek depan mau belakang cucok pakai 1,85X17 rata keluaran Kawahara. Tapi, dibalut Michelin Pilot beda ukuran, depan 60/90-17 dan 70/90-17 di roda belakang.

Nah, yang cukup nyeleneh dan bikin penasaran adalah ubahan pada suspensi belakang. Mengaplikasikan monosok Yamaha V-ixion yang diposisikan di tengah. Langkah ini butuh mengkustom rangka serta mengubah sedikit arm kanan aftermarket keluaran Yoshimura, untuk dijadikan pegangan dudukan monosok.

“Yang sulitnya itu waktu bikin ball joint untuk dudukan sok, biar rebound tetap diposisi awal,” terang Kemal Harahap, sang eksekutor LD Garage yang bermarkas Jl. Juanda, Depok, Jawa Barat ini. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Setang: Yamaha X1R

Lampu depan: Nouvo Vietnam

Knalpot: Leo Vince

Gas spontan: KTC

Ban: Michelin Pilot

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular