Bobot Motor Mempengaruhi Gaya Pengendara Serta Handlingnya. Apalagi saat Dipacu

Motorplus - Sabtu, 23 Agustus 2014 | 18:15 WIB

Butuh penyempurnaan handling agar lebih stabil

Giliran VSR 200 yang diuji. Dengan desain body lebih bongsor dari saudaranya (Vix-R 150), tidak lantas membuat handling motor jadi susah ditaklukkan. Apalagi dari segi desain, VSR mirip CBR 250.

Makanya kala motorplus-online.com mengendarainya, riding position bisa menyesuaikan dengan mudah. Malah paha menjepit tangki dengan baik. Ditambah ketinggian setang pas dengan postur badan tester.

Namun ketika motor dibawa melaju di jalan, bobot motor yang terasa cukup berat membuat rider harus esktra hati-hati kendalikan kestabilan larinya.

Cepat kena limiter saat didyno

Pasalnya di setang terasa agak sedikit goyang saat dibawa manuver di tikungan. Apalagi kemampuan mesin yang hanya berkapasitas 200 cc bawaannya tidak menawarkan akselerasi yang begitu memukau.

Namun menurut beberapa mekanik, hal itu bisa diobati dengan menjejali beberapa komponen motor Jepang. Yang penting, tampilannya bisa buat ngeceng nih, hehe.. (www.motorplus-online.com)

Hasil Test Dyno

VSR 200
Power Maksimal : 11,82 hp/ 7.660 rpm
Torsi Maksimal :11,98 hp/ 5.990 rpm

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular