Hadiah Lebaran Dari Tim Yamaha Racing Indonesia

Motorplus - Sabtu, 26 Juli 2014 | 22:10 WIB

Rider dan tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) kasih hadiah lebaran spesial untuk pecinta balap di tanah air. Dua tim YRI yang terjun di Suzuka 4 Hours Endurance Race, berhasil raih posisi pertama dan kedua di race yang berlangsung hari ini (26/7).

Mengawali lomba dengan penuh keyakinan, tim YRI B yang mengandalkan Sigit PD dan Sudarmono sempat mengalami tekanan berat di lap 20. Sudarmono yang saat itu memimpin jalannya lomba, terjatuh sesaat sebelum melakukan penggantian pembalap. Hal ini membuat posisi tim YRI B melorot hingga tertinggal satu putaran dari pemimpin lomba.

"Saat mau masuk pit, limiter kecepatannya tidak tertekan sempurna. Waktu digas, motor masih jalan dan reflek langsung tarik rem depan. Ban depan slip dan langsung terjatuh," ucap Sudarmono yang cetak fastest lap saat lomba.

Beruntung, Sigit PD bisa tampil baik dan konsisten saat menggantikan Sudarmono. Posisi mereka yang awalnya tertinggal 1 lap terus terpangkas saat lomba. Hasilnya, mereka bisa finis kedua di Suzuka 4 Hours Endurance Race.

Untuk tim YRI A yang mengandalkan duet Imanuel Pratna dan Shigeru Ibaraki, terus tampil konstan sejak awal. Mereka menempati posisi empat diawal lomba. Dua pembalap ini main konsisten dan jarang melakukan kesalahan. Malah, para pembalap lain di depan mereka yang melakukan kesalahan dan terjatuh. Ini menjadi keuntungan sendiri bagi duet pembalap Indonesia dan Jepang ini. Imanuel dan Ibaraki berhasil finish terdepan.

Dengan hasil ini, dua tim Yamaha Racing Indonesia bisa mengibarkan bendera merah putih di negeri Sakura. Sorak kegembiraan pecah menyambut hasil yang membanggakan dari anak bangsa.

"Kami sangat bangga bisa naik podium di event ini. Awalnya sempat putus asa karena Sudarmono banyak kehilangan waktu akibat terjatuh. Tapi berkat kerja keras tim kita bisa bangkit dan mengamankan podium satu dan dua," seru Sigit PD. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular