Modifikasi Yamaha Mio, Hampir Full Kevlar

Motorplus - Kamis, 11 September 2014 | 20:27 WIB

Virus modifikasi skubek dari negeri gajah putih memang sangat menarik. Seperti Yamaha Mio milik Waryanto, mengambil konsep racing look dengan memadukan gaya dari Thailand dan tetap mempertahankan sedikit gaya Indonesia.

Ubahan pada motor rakitan 2009 ini cukup banyak. Mengganti full body Mio jadi Fino. Body Fino memiliki daya tarik lebih, karena punya bentuk body unik dan memiliki taste yang berbeda jika dibikin racing look.

Nah, body gak sekadar diganti, tapi dilapis karbon kevlar! Hampir seluruh bagian dilapis karbon kevlar. Dan pengerjaan tersebut dilakukan oleh Alexa Sticker Design & Speed Shop yang bermarkas di daerah Setu, Cipayung, Jakarta Timur.

Selain itu, yang menariknya lagi ubahan pada teromol belakang. “Sepintas memang terlihat seperti teromol depan drag yang dicustom, tapi ini bikin sendiri dengan mengecor dan bubut dari bahan mentah,” jelas Toto owner Alexa Sticker Design & Speed Shop.

Sok belakang pun terbilang nyeleneh. Karena dudukan sok pada rangka dibikin maju 20 cm. Sedangkan dudukan sok belakang pada crankcase menggunakan pemundur custom yang digabung bracket kaliper belakang, wew!

Mengejar konsep racing look, membolongi beberapa bagian CVT maupun body. Selain itu juga menekuk setang yang merupakan ciri khas dari aliran racing. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Steering dumper     : SPS

Sok belakang         : Showa

Pelek depan         : Takasago 1,20-17

Pelek belakang         : Conrad 1,40-17

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular