Yamaha YZF-R25 versi naked

Motorplus - Senin, 1 September 2014 | 21:09 WIB

Desainnya akan mirip dengan R25 model sport

Yamaha YZF-R25 versi naked akhirnya muncul. Kepergok oleh salah satu media elektronik luar negri (madrives.com). Malah dibeberi foto-foto yang menggambarkan sesi tes ride R25 dengan motor naked yang mirip sosok R25.

Dilihat dari sisi bisnis, sangat memungkinkan jika Yamaha tengah menyiapkan versi naked dari R25. Sebab, sebagian bikers lebih senang tampilan telanjang, karena dinilai lebih sangar. Selain itu juga buat melengkapi line up Yamaha di segmen sport 250 cc. Sayang, hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Dari desain buritan yang terlihat, motor tersebut memang punya kemiripan dengan R25. Paling mencolok dari desain lampu rem dan spatbor belakangnya. Tes tersebut tampaknya dilakukan di jalan bebas hambatan di negeri Sakura, Jepang. Bukan di Indonesia yang menjadi basis produksi R25 untuk global.

Prediksi motorplus-online.com, Yamaha R25 versi naked masih menampilkan desain yang identik dengan model sportnya. Perubahan yang dilakukan mungkin ada di sektor kemudi. Menggunakan model flat bar seperti yang dilakukan Kawasaki pada Ninja series, ataupun Honda di CB250F yang jadi adik kandung dari CBR250R

Untuk sektor mesin, kebanyakan model naked yang dibuat oleh pabrikan masih mengusung mesin yang sama dengan tipe sport. Namun, tenaganya bisa saja lebih besar. Sebab, model naked biasanya punya bobot lebih ringan dari tipe berbaju. Jadi, power to weight rationya lebih besar.

Jika versi naked dari R25 bisa dilaunching dalam waktu dekat, tentunya persaingan motor sport naked 250 cc semakin menarik. Apalagi, Honda Jepang sudah meluncurkan versi naked dari CBR250R pertengah bulan Juli lalu. Bikers akan diuntungkan karena lebih banyak pilihan naked 250 cc. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular