Yamaha Cup Race Medan, 100% Sebarkan Safety Di Balap dan Enggak Basa-basi

Motorplus - Rabu, 20 Agustus 2014 | 17:59 WIB

Yamaha Cup Race (YCR) luar Jawa pun bisa menikmati 100% unsur keselamatan seperti di YCR yang digelar di Jawa. Artinya, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) enggak bisa pandang bulu untuk pendukung safety balap YCR.

Contohnya YCR yang berlangsung di sirkuit Polonia, Medan, Sumatera Utara, Sabtu-Minggu lalu (16-17/8), merasakan pendukung safety balap YCR seri Jawa. “Sirkuit aja sebelum latihan dicoba dulu oleh salah satu pembalap nasional dari Jawa. Seandainya kami yang balap bilang masih bermasalah, trek langsung diubah,” beber Reza Fahlevi, pembalap seeded tim Yamaha Yamaha Yamalube RPM NHK Creampie AHRS SSS MRT asal Aceh.

Memang, YIMM membawa R. Fadhil, rider muda garputala yang juga turun di IndoPrix untuk menginspeksi dan mengetes sirkuit. “Sekaligus saya bantu pemula di event ini bagaimana ngatasi sirkuit ini,” beber Fadhil.

Trek Polonia yang panjangnya 1,2 meter dan lebar minimal 6 meter dirancang tetap aman untuk 128 starter dan asyik ditonton ribuan pengunjung. “Jadinya lebih mantap dibanding kejurnas. Ini bagus untuk tim-tim privater menambah pengalaman,” ulas M. Irvansyah Putra, seeded 19 tahun dari tim Yamaha Yamalube Alfa Scorpii NHK 3Di TDR Yonk Jaya, Medan. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular