Kawasaki Ninja 250 FI 2015, Kini Dipersenjatai Dengan Slipper Clutch..!!

Motorplus - Jumat, 5 September 2014 | 07:29 WIB

Sssstt..., Agustus kemarin Kawasaki Jepang merilis Ninja 250 FI Special Edition face lift untuk pasar 2015, loh. Jadi bukan tidak mungkin bakal hadir pula di Tanah Air. Soalnya, Indonesia termasuk pasar gemuk keluarga Ninja, termasuk Ninja 250.

Di Asia Tenggara seperti Malaysia, Singapura dan Thailand kini sudah pakai yang versi 300 cc. Di Eropa dan Amerika juga sama. Jadi, disinyalir Ninja 250 FI terbaru ini memang sengaja didevelop buat pasar Jepang dan beberapa negara lain, termasuk Indonesia yang masih bermain di 250 cc.

Dari segi desain memang nggak jauh beda jauh dengan versi 2014. Hanya tampilan striping lebih segar dengan 7 pilihan warnanya Yakni Lime Green/Pearl Stardust White (Ninja 30th Anniversary Special Edition), Candy Plasma Blue/Ebony (Special Edition) dan Passion Red/Ebony, Metallic Moondust Gray/Ebony (With Yellow Stripe), Lime Green, Ebony/Metallic Raw Graystone, Passion Red, dan Pearl Stardust White.

Selain stripping, kabarnya oleh pabrikan Kawasaki Jepang dijejali beberapa keunggulan yang tidak ada di versi sebelumnya. Di edisi 2015 ini, Kawasaki menambahkan sistem kopling anti slip, yakni assist & slipper clutch sebagai senjata terbarunya. Teknologi ini feedback dari kegiatan Kawasaki di ajang balap, lalu ditransfer ke motor jalan raya. Hemm.., kayaknya bakal lebih sip nih performnya.

Selain striping dan kopling, di bagian sasis, suspensi serta sistem pengeremannya juga dimutahirkan. Sayang saat motorplus-online.com coba konfirmasi ke PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) soal Ninja 250 FI SE 2015, pihak KMI mengaku belum mengetahui hal ini. “Saya juga baru lihat, nih. Kami belum up date soal ini,” bilang Dewi Septiani, Deputy Departement Head Marketing and Sales Division  KMI. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular