Karakter Sirkuit Hi dan Banyak Rolling Speed Ada di YCR seri 6, Bangka Belitung

Motorplus - Minggu, 7 September 2014 | 12:16 WIB

Yamaha Cup Race seri 6 yang digelar di komplek perkantoran DPRD provinsi Bangka Belitung (Babel), resmi di buka oleh Gubernur Babel, H. Rustam Efendi Bsc. Ditandai penekanan tombol dan pelepasan balon ke udara, event ini diikuti oleh 147 starter dari berbagai kota di Sumatera, bahkan ada pula pembalap dari pulau Jawa.

"Kami sangat mendukung event-event seperti ini. Karena diharapkan bisa memperkenalkan Babel pada masyarakat luar.  Sekaligus sebagai wadah untuk menampung aspirasi balap warga di sini, daripada dilampiaskan ke tempat yang dapat mengganggu keamanan lalu lintas," ujar Rustam.

Meski dilaksanakan di lokasi yang bukan trek permanen. Namun lay out lintasan yang ditata sedemikian rupa dengan panjang keseluruhan 980 meter, diakui para raider punya karakter yang sip buat asah skill.

"Jujur baru kali ini saya balap di Babel. Menurut saya tracknya bisa dibikin semi permanen. Lay outnya lebih bagus dibanding yang pernah dibuat di Jakarta. Karakternya hi dan banyak rolling speednya. Aspalnya bagus, sangat menggigit di ban. Ini trek keren," tukas Ahmad Martha, pembalap asal Jakarta yang membela Firmansyah 022A Racing Team. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular