Dimas Ekky Ladeni Pembalap Jepang, Andi Gilang Sabet Podium 3 ADC 2014 Suzuka - Jepang

Motorplus - Minggu, 7 September 2014 | 13:49 WIB

Main dikandang sendiri, pembalap Jepang yang turun diajang Asian Road Race Championship seri 4 di sirkuit Suzuka Jepang (6-7/09), memang tidak terbendung.

Saat race pertama, 5 pembalap Jepang langsung merangsek barisan depan macam Katsuaki Fujiwara, Makoto Tamada, Tomoyoshi Koyama dan Yuki Ito. Selain jejeran pembalap Jepang, hanya Dimas Ekky Pratama dari Astra Honda Racing Team dan Md Zaqwan Zaidi dari Malaysia yang mampu bersaing.

"Tadi Aku start dari posisi ke-13, jadi butuh waktu buat mengejar rombongan depan," urai Dimas yang akhirnya menempati posisi 6.

Lalu M. Fadly yang start diposisi ke-10, akhirnya race 1 finish ditempat ke-9. Bagi pembalap asal Cibinong ini, masih butuh waktu untuk meyesuaikan tunggangannya karena baru seri ini gabung di AHRT.

Sementara didikan Honda Racing School, Andi 'Gilang' Farid Izdihar, mampu mengharumkan nama bangsa saat naik podium 3 dibalap Asian Dream Cup seri 4 juga di sirkuit Suzuka Jepang.

Gilang bersaing ketat dengan Khairul Idham asal Malaysia yang berada diposisi pertama. "Sebetulnya posisi dua bisa diraih saat saya sedang faight dengan pembalap Taiwan. Cuma pas ada celah akhirnya disalip oleh Teppei Nagoe pembalap asal Jepang," ujar Gilang yang percaya diri dengan settingan motornya.

Sedangkan Aditya Pangestu Hanafi pada race 1 ini berhasil menempati peringkat ke 5. "Cukup baik hasil yang diperoleh pada race 1. Ini merupakan podium pertama untuk seri di Jepang," jelas Anggono Iriawan Manajer Motorsport AHM. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular