SokBreker Bitubo

Motorplus - Senin, 15 Desember 2014 | 12:00 WIB

Sokbreker Bitubo asal Italia ini sejatinya lebih akrab dengan pengguna motor buatan Eropa, seperti Piaggio, Benelli dan Ducati. Meski begitu, Bitubo kini menawarkan komponen peredam kejut untuk motor sport yang banyak wira-wiri di Tanah Air. Antara lain untuk motor keluaran Jepang, yaitu Kawasaki New Ninja 250 yang ditawarkan dengan harga Rp 9,8 Juta ini, keunggulan produk ini adalah bisa disetel load-nya dan juga menggunakan sistem gas.

“Harga yang ditawarkan memang lumayan. Namun itu sebanding dengan kualitas yang ditawarkan. Sudah diakui kok oleh para bikers yang udah pakai. Rata-rata mereka bilang bantingan motor jadi lebih lembut dari standarnya. Tapi, stabil di kecepatan tinggi. Harga yang ditawarkan tadi belum termasuk dengan ongkos pasang ya,” tukas Dewi yang mewakili Hendrik dari Probike yang bermarkas di Jl. Panjang No 88, Kebun Jeruk, Jakarta Barat.

Pun begitu diakui oleh Edison, pemilik Kawasaki New Ninja 250 lansiran 2013 yang menggunakan sokbreker Bitubo di kuda besi kesayangannya ini. "Waktu saya beli tahun lalu harganya masih berkisar di Rp 9,2 juta. Saya sih pertama ngerasa kok mahal banget ini sokbreker. Ya gimana enggak, harga satu sokbreker bisa buat beli satu motor seken. Tapi, saya disarankan teman saya, eh, nggak percuma lho saya pasang. Handling motor saya memang jadi lebih stabil dari sebelumnya," jelas pemukim di Kelapa Gading, Jakarta Utara ini.

Kolektor Jip lawas ini juga menambahkan bahwa sejak pasang sokbreker Bitubo ini, buat menikung jadi lebih pede, “Dulu waktu pakai sokbreker standar, nikung di tikungan panjang kayak di tikungan Monas (Jakarta Pusat) arah Gambir, buritan suka mental-mentul. Padahal kecepatan cuman 70 km/jam. Tapi sejak aplikasi sok belakang ini, motor jadi lebih anteng, saya berani gas hingga 90 km/jam saat menikung panjang” tambah pria berpostur ‘kutilang’ ini alias kurus tinggi langsing ini.

Oh ya, sokbreker dengan merek Bitubo ini juga dilengkapi dengan setelan pre load. Maksudnya, ada setelan tingkat kekerasan dan kelembutan, yang bisa diatur sendiri oleh si pemilik motor. Caranya relatif mudah, yaitu dengan memutar baut di atas pegas, putar ke arah kanan untuk setelan lebih keras dan putar kearah kiri untuk setelan yang lebih empuk. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular