Modifikasi Motor Pertama Yang Dibuat Kawasaki

Motorplus - Rabu, 24 September 2014 | 18:10 WIB

Erry Prasetya salah satu bikers yang cinta dengan motor tua. Lihat saja koleksi tunggangannya yang satu ini. Kawasaki Meguro K2 rakitan tahun 1969 yang merupakan motor produksi pertama dari pabrikan Kawasaki.

Sebelum masuk ke ubahan yang diusung, baiknya sedikit kita bahas sejarah dari motor ini. Kawasaki Meguro K2 mengambil basis dari BSA A7 agar bisa diterima di pasar Amerika. Namun, untuk model K2 ini, desainnya murni dari hasil rancangan Kawasaki yang bekerjasama dengan Meguro. Ini jadi motor pertama yang murni buatan Kawasaki.

“Motor ini sudah sangat langka di dunia. Di Indonesia sendiri, jumlahnya tidak lebih dari 40 unit yang tersisa. Mungkin, yang masih sehat dan bisa jalan hanya sekitar 15 motor saja,” ucap Erry yang tnggal di Taman Galaxy Blok W No. 37, Bekasi, Jawa Barat.

Meski termasuk salah satu motor langka di dunia, Erry yang punya banyak koleksi motor tua tidak sayang untuk merombaknya. Meguro K2 diubah ke gaya café racer yang dibilang Erry tetap enak dilihat meski eranya terus bergerak maju.

Buntut tawon khas gaya cafe racer

Sasis belakang dipotong dan dibentuk ulang menjadi rata. Tidak lupa, buntut tawon yang menjadi ciri utama motor bergaya café racer ikut dipasangkan. Bagian kaki-kaki dibiarkan standar. Hanya suspensinya saja yang adopsi part milik merek lain.

Desain tangki ramping tiru motor balap jadul

“Mesinnya masih dibiarkan standar. Berkapasitas 500 cc inline dua silinder dengan satu karburator sebagai penyuplai bahan bakar. Kondisi mesin masih oke punya sampai sekarang. Malah, sering diajak riding Bekasi-Bandung-Bekasi buat kumpul bareng komunitas,” tambah Erry.

Kalau tampang motornya seperti ini, cocok nih buat diajak riding di event Distinguished Gentlemens Ride (DGR) Minggu ini (28/9). (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular