Sanex QJ250 Jadi Chopper Ol Skool

Motorplus - Kamis, 9 April 2015 | 05:53 WIB

Seru nih kalo menyimak taste modifikasi karya Ryan dan Rachman Budiman dari Ryan & Wenks Custom (RWC) Bandung, Jawa Barat ini. Lewat bahan yang kurang popular, mereka berani adu konsep dan detail di antara customizer Bandung. Bahannya Sanex QJ250 jadi chopper ol skool.

Yap, Sanex QJ250 jadi chopper ol skool memang kurang umum. Namun buat RWC, justru itulah tantangannya. Tampang standarnya yang bergaya chopper, mereka obrak-abrik jadi café racer.

”Dibuat jadi lebih padat, menunduk dan muscle. Kaki-kaki sumbangan dari Thunder 250,” buka Wenks Chopper. Duo builder ini terbilang sukses memaksimalkan tampilan Sanex ini. Sipnya, mereka tak perlu rombak x-trem sampai sasis.

”Untuk terapkan café racer, tangki, sepatbor, cover depan rancang ulang secara hand made,” terang mereka. Kekuatan utama justru di sisi selera, baik tema maupun detail yang ditorehkan. Di tangki misalnya, elmu ketok pelat diuji dengan banyak lekukan. Corong tangki niat banget dibuatkan kontur menonjol silindris. Ini, tentunya jadi aksetuasi tersendiri.

Nuansa gelap terang juga dimainkan untuk Sanex QJ250 jadi chopper ol skool. Namun dominan hitam doft, diseimbangkan dengan nuansa pernekel di beberapa bagian. Sektor tangki jadi tilikan perhatian, lewat tampilan pelat pernekel pola garis di kanan-kiri tangki. Supaya seimbang pola yang sama dilakoni di kanan-kiri mesin.

Ke belakang, harmonisasi tetap terjaga. Jok single seaternya dibuat minimalis sesuai konsep café racer. Uniknya, antara jok dan buntut dibuat celah. Terus terang aja ini menyimpang mainstream lelaku customized gaya ini. Secara estetika tentu jadi poin tersendiri. Paling nggak, buildernya ingin tampil beda. Nice! (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Tangki         : Made by RWC

Cover Depan     : Made by RWC

Sasis belakang     : Custom by RWC

RWC         : Pin BB 759A5407

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular