Honda Tebar Teknologi Injeksi Di Jam Ekskul SMA & SMK Banjarbaru

Motorplus - Sabtu, 27 September 2014 | 13:05 WIB

Salah satu ajang andalan gelaran Honda Racing Championship (HRC) adalah, adanya program Honda Racing Championship Tour yang digelar tiap tahunnya. Kegiatan edukasi APM Honda ke sekolah-sekolah yang ditunjuk itu, dikemas berbarengan dengan event balap motor satu merek Honda. 

Sekolah yang mendapat kesempatan kali ini ada 3 yaitu SMK Bakti Bangsa Banjarbaru, SMK YPK Banjarbaru dan SMA Negri 2. Total ada 100 lebih siswa dari perwakilan masing-sekolah. Dalam kegiatan ekstra kulikuker (ekskul) itu, para siswa yang hadir dibekali pengetahuan yang belum tentu ada di sekolahnya. 

"Selain pengenalan soal teknologi injeksi motor Honda, mereka juga dibekali pelajaran tentang safety riding, dunia balap motor dari pembalap lokal dan produk unggulan dari vendor Honda. Kita berharap ilmu yang sudah didapat bisa bernanfaat buat mereka di masa depan," ujar Selamet Raharjo Manager HC3 PT Trio Motor main dealer wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimnatan Tenggara. 

Porgam HRC itupun disambut dengan antusias para siswa yang hadir di Aula Gedung DPRD Banjarbaru. Selain banyak tepuk tangan, para siswa pun terlihat aktif dengan banyaknya pertanyaan. 

"Yang menarik, materi yang diberikan oleh pengajar memang tidak ada di kurikukum kami. Sehingga kami senang untuk lebih mendalami apa info yang sudah di dapat. apalagi jurusan SMK saya di Industri dan bukan di otonotif," senang Ahmad Syarief salah satu wakil siswa dari SMK Bakti Bangsa Banjarbaru.

Semoga sekolah lain juga dapat ilmu yang sama.(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular