Ada Sayap Di Bodi Kawasaki Ninja H2

Motorplus - Senin, 29 September 2014 | 18:00 WIB

Kawasaki akan meluncurkan motor besar bermesin supercharged di Intermot (International Motorcycle) yang berlangsung di Cologne, Jerman, 1-5 September mendatang. Moge terbaru yang diberi nama Kawasaki Ninja H2 ini akan menggunakan sayap. Terlihat dari teaser yang ditampilkan Kawasaki di situs resmi Ninja H2.

Sayapnya, tidak dibuat lebar seperti pesawat. Bentuknya kecil mirip yang digunakan Ducati pada Desmosedici GP10 tunggangan Nicky Hayden dan Casey Stoner di MotoGP.

Di Desmosedici GP10, sayap yang dipasang berfungsi untuk mengalirkan udara lebih ke bagian mesin. Wajar, karena mesin berkonvigurasi V4 silinder yang diusung Ducati membutuhkan banyak udara untuk mendinginkan panas yang keluar. Namun, di Ninja H2 belum diketahui apa fungsi dari sayap yang ditanamkan ini.

Ada bagian mirip diffuser di Ninja H2

Dalam teaser video yang ditampilkan, terlihat juga bagian yang mirip dengan diffuser di sektor belakang. Belum ada penjelesan resmi dari Kawasaki mengenai bagian ini. Kita tunggu saja sosok asli Ninja H2 dalam peluncurannya beberapa hari kedepan. MOTOR Plus sendiri mengirim satu orang fotografer yang meliput secara ekslusif event Intermot di Jerman. Tunggu saja kabar selanjutnya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular