Nouvo Lele Cantik Buat Diajak Turing

Motorplus - Selasa, 30 September 2014 | 17:30 WIB

Siapa bilang lele cuma hidup di air. Nih, ada lele yang rajin nongol di jalan. Bukan sembarang lele, tapi Yamaha Nouvo lawas yang memang memiliki julukan nama ikan berbodi licin dan berkumis tersebut. Sampai sekarang, masih banyak kok bikers yang memelihara lele-nya agar tetap terlihat segar meski sudah cukup berumur.

Sektor kemudi ditambah pemanis biar centil

Seperti Irwan dari Wan’s Paint Modify (WPM) Banjarnegara yang mengolah Nouvo lele jadi cantik. Caranya, dengan merubah konsep roda bergaya street racing. Gaya ini ngetren di kalangan motor matik sebagai pesolek jalanan. Asyiknya, gaya modifikasi yang dilakoni Irwan sangan fungsional. Jangan heran, kegiatan touring hingga Ibu Kota, Jakarta sering dilakoni Irwan menggunakan Nouvo keluarann tahun 2003 ini.

Ubahan di ban dan pelek ikut mendongkrak tampang Nouvo lele

“Cara bikin manisnya cukup ganti ukuran pelek dan ban yang sesuai dengan konsep ubahan. Contohnya, motor ini pakai pelek ring 17 inchi dengan ban depan ukuran 60/80-17 dan 70/90-17 untuk belakang. Ukuran pelek aplikasi 1,40 X 17 dan 1,60 X 17,” cocor Irwan yang bisa dihubungi di nomor 0857-8266-5788.

Cover knalpot dan kipas CVT tidak lepas dari semprotan airbrush

Sedangkan untuk tampilan, balutan grafis airbrush yang kental dengan corak biru kombinasi kuning diterapkan agar terkesan mentereng. Pola ini berbekal Siekens sekaligus polirednya. Tidak lupa, agar aman di jalan raya ditambah spion variasi dan beberapa komponen kroom agar makin klimis.

Hasilnya, biar tua si lele ini enggak terlihat keriput bro!. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular