Desain Motor Ini Terinspirasi Dari Pesawat Tempur

Motorplus - Kamis, 2 Oktober 2014 | 09:45 WIB

Satu lagi desainer yang menciptakan motor, terinspirasi dari pesawat tempur. Namanya Confederate X132 Hellcat Speedster. Diambil dari pesawat tempur Amerika pada perang dunia II, F6F Hellcat. Selain memiliki mesin keren, motor rancangan Pierre Terblanche ini juga punya arsitektur khas ala avant-garde.

Mesin inejksi V-Twin X132-nya punya bore dan stroke sama, yakni 4,4 inci (101,6 mm). Wooww..! Gak heran kalau mampu menghasilkan power 121 hp dan torsi 140 Nm. Kekuatannya, disalurkan ke roda belakang melalui 5-speed drag racing transmission. Bahan kedua blok silindernya pakai billet alumunium 6061. Sekelas dengan bahan mesin pesawat, dan tidak menggunakan metode pengecoran biasa.

Desainnya, tampil dengan banyak elemen yang menggambarkan motor roadster. Diantaranya, pelek berbahan karbon fiber berukuran 18 inci yang dibungkus dengan ban depan Metzeler ME 880 Marathon 120/70 ZR18 dan Metzeler Marathon 240/40 VR18 pada ban belakang.

Stylish part lainnya adalah jok kulit, fiber fender, dan lampu LED. Sistem pengereman dihandle kaliper radial dual Beringer 4 piston machined monobloc Aerotec di bagian depan, dan kaliper radial single Beringer 4 piston di bagian belakang. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular