Cara Pasang Lampu Projektor di Yamaha R25

Motorplus - Kamis, 2 Oktober 2014 | 16:30 WIB

Sorotan ‘matanya’ makin berkarakter

Mau Lampu depan Yamaha YZF-R25 ente makin sexy, kayak pacuan bro Teng Herry yang member Yamaha R25 Owner Indonesia (YROI) ini? Bro Teng aplikasi projector lansiran Luminos 9nine seharga Rp 1,050 juta perbuahnya.

Karena lampu depan R25 ada dua, otomatis sobat musti tebus dua projektor. Sebelum dipasang, Siapkan kunci T-10, L4, obeng plus (+), obeng minus (-) dan hair dryer. Kunci T-10, L4, dan obeng plus untuk bongkar fairing depan. Sedang obeng minus (-) buat buka bodi reflektor.

Pilihan warna angle eyes banyak dan HID 4300 – 8000 Kelvin

“Setelah fairing dan lampu depan dicopot, panaskan sambungan rumah reflektor pakai hair dryer. Supaya perekat meleleh dan reflektor dalam bisa diambil,” papar Muslimin, chief mekanik W9.

Simpan kedua reflektornya. Lubangi tutup rumah reflektor bagian belakang pakai solder. Setelah dilubangi, rapikan dengan gunting atau cutter. Lalu, pasang projektor. Gunakan lem besi, agar kokoh. Instalasi kabel terbilang simpel.

Lubangi tutup rumah projektor

Untuk kabel lampu standar ada warna hijau (lampu dekat) dan kabel kuning (lampu jauh). Kabel hijau, sambungkan dengan kabel putih di projektor. Dan kabel kuning, kawinkan dengan kabel biru di projektor.

“Tadi untuk lampu utama, giliran angle eyes, ada dua kabel. Sambungkan ke lampu senja, merah ke biru dan hitam ke hitam,” bilang Muslimin yang ada di Jl. Widara Raya No. 38, Jelambar, Jakarta Barat. Atau, bisa telepon dulu di (021) 9999-6369. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular