Kawin Silang H-D Dan Trail

Motorplus - Jumat, 3 Oktober 2014 | 18:30 WIB

Tampilan customized kali ini bolehlah dilirik lebih lama. Bukan apa-apa, owner ogah terpaku mainstream. Harley-Davidson nggak disasar bobber, chopper ataupun bolt on sekedar pemanis. Itu karena sang owners suka part motor trail. “Desainnya ke arah itu, H-D scrambler modern,” buka tim Jap Fourspeed, Bandung, Jawa Barat.

Konsep ini terwujud saat mereka hang out dengan pemilik toko variasi trail berbendera Orca, dikomandoi kang Romy Sofyan di daerah Naripan Bandung. Jap langsung me-listing part-part yang dibutuhkan di Orca, mulai wheel hub, brake levers, handgrip dan banyak lagi.

Ini benar-benar bukan langkah bolt on. Pasalnya, dudukan juga dimensi part trail tak bisa langsung plek di H-D mereka. ”Perlu diset selama 3 bulan agar detailnya rapi,” jelas mereka.

Ini, tentu saja tantangan. H-D wajib dijelali sok depan KTM Duke 690 mendampingi sok belakang Ohlins. Nuansa racing juga kental di knalpot lewat pilihan Supertrapp, dual fatshot juga pelek Honda CRF 450.

Karakter HD Jap memang jadi lain. Menjadi murni sport x-treem layaknya HD XR750 atau yang 1200 yang memang jagonya dirt bike racing tahun 70-an. Apalagi, mereka ogah tanggung-tanggung dengan ban depan belakang kontur untuk dual sport diameter 19 inci depan dan 17 inci belakang. ”Pilihan jatuh ke Metzeler Karoo, ukuran 110/80 depan dan 150/70 belakang,” tutur mereka.

Nice ride, bro! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular