Ribuan Pengguna Satria Hadiri Jamnas SCI Ke-12

Motorplus - Jumat, 3 Oktober 2014 | 17:00 WIB

Korwil terus bertambah, tetap ada dan tak akan mati

Jareg tahunan Jambore Nasional Satria Club Indonesia ( SCI )  ke 12, digelar di parkiran Hotel Bestin Karawang, Jawa Barat (27/9). Mengusung tema 12 tahun Kami Bersama, dipadati member SCI dari Sabang hingga Merauke. Antusias yang ditunjukkan sebagian besar peserta yang hadir, tidak melulu di dominasi dari klub Satria yang banyak di pulau Jawa. Banyak diantaranya yang melakukan riding dari kota asal untuk membuktikan kota kebanggaannya bisa eksis. Seperti Bali, Bengkulu, Makassar, Kalimantan, Palu, Batam dan sebagainya.

Meskipun banyak perbedaan khususnya warna atribut atau color yang dipakai, bisa menunjukan bahwa SCI bisa bersatu tanpa ada perbedaan. Tercatat sebanyak 151 klub dari berbagai Koordinator Wilayah ( korwil ) menghadiri event akbar kebanggaan pengguna Satria. Karawang Satria Club ( KSC ) yang didaulat menjadi tuan rumah gelaran mengambil filosofi warna dari logo yang dijadikan icon dipanggung utama maupun atribut jamnas.

Deklarasi Ladies SCI. Bukti eksistensi kaum Hawa

“Seperti hijau, ibarat rumput yang selalu tumbuh meskipun diinjak tak akan pernah mati. Merah muda berarti dinamis. Gelora jiwa muda yang selalu semangat, kritis dan berani berinovasi. Kuning, sinar yang berikan jalan dan selalu memberikan inspirasi. Biru layaknya awan yang memberikan ketenangan dan meredam semua emosi untuk saling memaklumi dan memahami. Dan angka 12 yang menunjukkan usia SCI. Ke-4 warna tersebut, ada di dalam tubuh Satria Club Indonesia. Tetap ada dalam hati dan jiwa. Karena SCI tak berhenti atau mati di usia ke-12,” aku Rendra Mudjiono, Ketua Pelaksana KSC.

Seiring bertambahnya usia SCI yang mayoritas didominasi kaum adam, tak menutup kemungkinan anggota bergenre cewek alias hawa juga terpesona dengan sosok motor Satria yang macho. Meskipun mereka datang sebagai anggota minoritas di klubnya, tapi tetap diberi tempat layaknya rumah yang nyaman. “Deklarasi Ladies SCI dijadikan sebagai bukti akan hadirnya kaum Hawa,” kata Satriawan sebagai bendahara dan humas SCI.

Penyelenggara tahun 2015 nanti, terpilih klub Samurai Boyolali yang berada di Korwil DIY Jateng sebagai tempat acaranya. Salam 1 SCI... (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular