Top Speed Ninja H2R Lebih Dari 330 Km/Jam

Motorplus - Sabtu, 11 Oktober 2014 | 16:30 WIB

Kehadiran Kawasaki Ninja H2R yang mengadopsi sistem supercharged pada mesinnya memang bikin penasaran. Setelah di klaim memiliki power maksimal hingga 300 hp, banyak bikers yang bertanya-tanya berapa top speed motor super buatan geng hijau ini.

Buat yang penasaran, bisa lihat pernyataan dari Jeremy Toye selaku test rider Kawasaki di akun istagram-nya. Toye menyebut kalau dirinya telah berlari di atas Ninja H2R dengan kecepatan 210 mph atau sekitar 337,9 km/jam. Dalam postingan yang sama Toye juga menyebut kalau sayap di Ninja H2R benar-benar bekerja.

Pernyataan dari Toye juga diperkuat dari sebuah foto helm dengan sedikit daging menempel di sekitar kaca milik Derek Keyes yang merupakan test rider Kawasaki Motor Corp USA. Dalam postingannya, Keyes mengaku telah menabrak seekor burung dengan kecepatan diatas 200 mph (321,8 km/jam).

Dari pernyataan yang keluar dari dua test rider Kawasaki ini, memberikan indikasi kalau Ninja H2R akan dijual untuk track only. Sebab, produsen asal Jepang sempat membuat kesepakatan untuk membatasi kecepatan motor produksi masal mereka di angka 300 km/jam. Namun, tidak menutup kemungkinan juga Ninja H2R akan dijual untuk jalan raya dengan beberapa penyesuaian untuk membatasi kecepatan. Pilih spek track atau jalan raya sob? (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular