Ducati 848 Modal Cutting Sticker Jadi Eye Catching

Motorplus - Kamis, 9 Oktober 2014 | 12:30 WIB

Iseng-iseng sowan ke bengkel Top Setup Kustom Garage (TSKG) di Taman Meruya Plaza blok E14 No. 26 Jakarta Barat ini, EM-Plus langsung tertarik dengan sosok superbike berwarna biru yang terparkir di pinggir bengkel. “Baru coba-coba nih mas modif moge. Seringnya sih mobil,” buka Hardyanto Halim sang pemilik TSKG.

“Kebetulan, pemilik Ducati 848 keluaran 2012 tersebut pelanggan lama disini. Saya yang dapat kepercayaan disuruh bongkar. Awalnya sih kagok, karena biasa pegang mobil. Tapi ya dicoba aja. Hasilnya, jadi kayak gini deh,” lanjut Hardy, sapaan Hardyanto.

Sang pemilik bernama Yohanes Auri. Bukan orang beken, namun keren punya usaha sendiri di bidang desain grafis di bilangan Puri Mansion, Jakarta Barat. “Motor ini dipersembahkan buat anak keduanya yang baru lahir. Makanya di fairing ada tulisan Skylar,” ungkap Hardy mewakili Yohanes.

Biar eye catching, permukaan bodi dihias cutting sticker dengan kombinasi biru langit dan putih. Menambah kesan dinamis. Pada fairing samping, disematkan angka 27. Tapi, angka tersebut bukan karena Yohanes ngefans Casey Stoner lho. Melainkan, itu tanggal lahir anaknya.

Ubahan yang dilakukan terbilang simpel. Mengingat hampir semua part bersifat bolt on. “Seperti body tengah berbahan carbon, footstep plus baut-baut diganti Rhizoma,” tukas Hardy.

Terakhir sektor performa, Yohanes mengaku cukup puas dengan akselerasi standar superbike berkonfigurasi mesin L-Twin dengan kapasitas 849,4 cc ini. Makanya ubahan yang dilakukan hanya sebatas aplikasi knalpot full system keluaran Termigoni tipe carbon. Juga biar akselerasi motor dan pengoperasian kopling lebih enteng, diaplikasi STM Clutch Slave Cylinder, “Pemiliknya suka pakai harian soalnya” tutup Hardy. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Knalpot         : Termigoni Full System

Handgrip         : Rizhoma

Tankpad         : Ducati Original Accesories

Footstep         : Rhizoma

Top Setup Kustom     : (021) 5849918

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular