Kawasaki Ninja 250 Berubah Jadi Ninja ZX10R

Motorplus - Jumat, 26 Desember 2014 | 05:15 WIB

Buat kejar tampilan moge, Kawasaki New Ninja 250 dianggap paling ideal. Seperti yang dilakuan bengkel AMS pada Kawasaki Ninja 250 berubah jadi Ninja ZX10R“Tinggal ubah kaki-kakinya saja. Diganti copotan limbah moge. Kalau mau lebih ekstrim sekalian juga bodinya ganti baru, tampilan aslinya sudah enggak bisa dikenali,” jelas Abdul Rahim Alwahdi, builder dari bengkel Aim Motor Sport (AMS) di Sawangan, Depok. 

 Padahal bengkel AMS sudah punya ciri biasa mengerjakan ubahan Yamaha V-ixion jadi besutan sport berfairing seperti Yamaha R125. “Saya sedang coba berkreasi pada Ninja 250 FI, yang jadi kelinci percobaan motor saya sendiri,” kekeh builder bertubuh gempal ini.

Tahap awal konsentrasi ubahan pada pengerjaan kaki-kaki dulu. Untuk lengan ayun dipilih copotan dari upside down Suzuki GSX600. Pemasangan sok depan ini yang membuat tongkrongan moge makin kental. 

Sedangkan lengan ayun Aim cukup mengandalkan produk aftermarket Delkevic yang andalkan bahan aluminium. Untuk kedua rodanya pelek lebar yang diambil dari produk Delkevic buat depan lebar 3 inci sedangkan belakang 5 inci.   

Tinggal menggarap bodinya yang andalkan bahan serat fiber dengan desain dibuat meyerupai lekukan body Kawasaki ZX10R. Untuk fairing depan biar tampilannya mirip Aim sengaja order lampu depan baru milik ZX10R lansiran 2013.

“Body depan fairing yang memisahkan kedua lampu utama juga ditambahkan air box seperti model ZX10R,” terang Aim yang mengandalkan lampu belakang produk aftermarket model LED.

Nah, agar detail rangka meyerupai  milik ZX10R model deltabox, Aim mengakalinya dengan pasang kondom yang menutupi rangka tubular dan bagian tengah motor. Tetapi, bagian fairing tengah model kisi-kisinya tidak dibuat terlalu terbuka biar areal mesin bagian bawah saja yang terlihat.

Untuk finishing, body dipilih keputih dan hitam yang diberi pemanis striping dari bahan cutting sticker. “Namanya juga master body jadi kalau ada yang pesan bakal kita perbayak,” promosinya.

Hasilnya bisa dilihat Kawasaki Ninja 250 berubah jadi Ninja ZX10R(www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Pelek                : Delkevic

Swing arm            : Delkevic

Foostep             : Nui

Body                : Full fiber

Headlamp            : ZX10R

AMS                    : 0818-0651-1148

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular