Yamaha R15 Dari Manado Pertama Yang Dimodifikasi

Motorplus - Minggu, 28 Desember 2014 | 11:55 WIB

Sport 150 cc terbaru keluaran pabrik berlambang garputala, yaitu Yamaha YZF R15, dari Manado, Sulawesi Utara, milik . Ryan yang berdomisili di Amurang, kabupaten Minahasa Selatan, tampil beda. R15 dari Manado pertama yang dimodifikasi.  

Pertama, fokus pada bagian kaki-kaki. Agar terlihat lebih kekar, pelek standarnya ditinggalkan. Gantinya pakai produk aftermarket buat Yamaha V-ixion yang dimensinya lebih lebar. Belakang dijejali ukuran 4,5x17 inci, sementara depan pakai 3,0x17 inci.

“Butuh sedikit ubahan biar pelek V-ixion bisa plek di kaki-kaki R15 ini,” ucap Gland Lumintang, owner dari PM Modification. Di kaki belakang, bushing rumah gir dibubut sedikit saja. Namun, ukuran as roda masih sama dengan V-ixion. Jadi, bisa masuk di pelek. Sedang di bagian depan, karena ukuran as rodanya berbeda, maka mesti diganti dengan yang ukurannya lebih kecil. Pakai keluaran NUI yang khusus untuk V-ixion. “Itu pun bushingnya juga mesti dibubut sedikit,” lanjut Gland.

Selain itu, cakram depan diganti yang lebih lebar pakai produk PSM buat V-ixion. “Ini juga tidak bisa langsung plek, braketnya harus dibuat ulang. Karena dudukan kaliper kurang pas kalau pakai braket bawaan PSM,” jelasnya.

Lanjut ke bagian bodi, part custom diaplikasi di bagian kondom tangki, hugger, under cowl. Namun, single seater pakai variasi original dari Yamaha.

Setelah semua diaplikasikan, lanjut ke pemasangan cutting stiker. Dengan mengusung motif Captain America, membuat besutan Ryan semakin ciamik dan pas dengan konsep yang diusung. Yaitu, Street Fashion.

"Niatnya mau jadi R15 pertama yang dimodifikasi di Manado. Biar beda aja sama teman-teman di club R15 Manado," ucap Ryan. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular