Suzuki Larang Pembalap Main Di IndoPrix Sekayu

Motorplus - Selasa, 14 Oktober 2014 | 14:30 WIB

Kelas IP 150 di balapan IndoPrix seri ke-4 yang berlangsung di sirkuit SkyLand, Sekayu, Sumatera Selatan, Minggu (12/10) sepi peserta. Tercatat cuma empat rider yang memutuskan ikut di sesi race. Empat pembalap itu yakni Ahmad Saugi, Bangun Septyana, Hendra Rusbule dan Nico Julian. Sisanya absen.

Tujuh rider lain yang seharusnya tampil di kelas ini memutuskan untuk tidak mengikuti sesi race. Pasalnya, kondisi aspal sirkuit dianggap sangat tidak layak dan membahayakan keselamatan pembalap. Malah, pembalap tim pabrikan Suzuki seperti Rafid Topan, Harlan Fadhillah dan Ocvan Irfana dihimbau langsung oleh pihak Suzuki agar tidak mengikuti race.

“Yang terpenting dalam balapan adalah unsur keselamatan. Kami tidak mau para pembalap dipaksakan bertanding dalam kondisi sirkuit yang tidak layak. Kami tidak mau ada insiden yang menimpa mereka. Di Suzuki, keselamatan para pembalap menjadi prioritas yang paling utama,” ucap Yohan Yahya, Marketing Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular