Cleveland Pro Street Elegan

Motorplus - Senin, 20 Oktober 2014 | 12:45 WIB

Rumah modifikasi Gear Head Mongky Garage berhasil jadi jawara kedua pada ajang Cleveland Bike Build Off Kustomfest 2014. Ubahan yang ditampikan, memberi sentuhan pro street. Membuat tampilan motor di bagian rangka belakang The Heist jadi rigid.

Alhasil, tampang standar The Heist yang simpel, desainnya diubah dengan tambahan bodi baru, sehingga mampu tampil lebih elegan. “Beberapa body didesain ulang untuk mengisi bagian-bagian yang terlihat kosong,” ujar Susanto Gunawan yang akrab disapa Yayank, builder asal Bandung, Jawa Barat yang lagi demen garap kustom batangan.

Seperti sentuhan sepatbor belakang dibuat hampir menutupi 1/4 bagian roda belakang. Sepatbor belakang ini sengaja dibuat menjadi cover aki dan kelistrikan. Tujuannya untuk menutupi rangka bagian tengah biar terlihat lebih berisi.

Area tangki andalkan model bawaan motor. Namun detailnya sudah kena banyak ubahan. Seperti pada sisi kanan dan kiri tangki, ditempel aluminium tebal yang diberi tekstur bergaris dengan proses mesin CNC. Biar makin berisi, sebelum tangki ditempel ke rangka, diberikan tatakan dari bahan plat besi yang terpasang di bawah tangki.

Untuk mengisi kekosongan di rangka depan mesin, Yayank membungkusnya dengan cover yang memanjang dari bawah ujung depan tangki hingga ke bawah footstep depan. Sementara bagian sepatbor depan, hanya diberi sentuhan dengan model minimalis. Namun, dibikin berkelas dengan mengaplikasi suspensi depan model upside down.

Langkah ini membuat tampilan secara keseluruhan jadi makin eksotis dan mewah. Apalagi kedua kaki dijejali pelek custom model monoblock 16 inch bernuansa carbon, yang pada pinggiran lingkaran dalamnya dibubuhi nama workshop.

“Kesan monoblocknya karena saya pasangi cover untuk menutup jari-jari. Bahannya terbuat dari carbon fiber,” tukas Yayank. Pelek tersebut makin klop dikombinasi ban Shinko dengan bentuk kembangan klasik. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan 

: Shinko  120/60-16

Ban belakang 

: Shinko 140/70-17

Sok depan

: Upside down

Knalpot  

: Custom

Pelek  : Custom

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular