Thunder 125 Gayanya Street Bobber

Motorplus - Minggu, 26 Oktober 2014 | 12:10 WIB

Mengelola sebuah gerai variasi motor di Jl. Mentri Empat Martapura, Kalimantan Selatan bakalan enggak sip bila tak punya motor custom yang siap tampil. Begitulah kira-kira yang ada di benak Husni Mubarak, owner Zein Motor Shop. Maka, sebuah Suzuki Thunder 125 lansiran 2006 dimodifikasi total sebagai sebuah bukti.

Konsepnya apa, bro? “Saya sebutnya street bobber. Gabungan dari street tracker dan bobber. Ini karena rangka motor ala tracker. Lebih sip dipadu dengan kaki-kaki gemuk.

Pelek serta ban depan belakang pakai ukuran lebar,” ujar Barak, begitu sapaan pria yang tergabung di Saduluran Kustem Martapura ini.

Untuk hasilkan konsep tersebut, ayah satu putra ini enggak kerja sendirian. Ia menggandeng Zulkifli yang ngetop disapa Zoel, dari Zoel Garage di Jl. Mentri Empat, Gg. Sadulur. Proses modifnya katanya sih enggak mudah. Utamanya soal bentuk sasis, termasuk mengukur rake yang pas.

“Main frame masih asli, tapi sub frame sudah custom total. Pasalnya, sebelum proses modif ini dilakoni, sub frame sudah teracak-acak akibat sebelumnya menganut gaya street fighter dengan buntut meruncing ke atas,” bebernya.

Tangki dipilih Honda XL yang terlihat simpel. Biar lebih menonjolkan kaki-kakinya yang gambot. Bagian tersebut terlihat disusupi sok depan Byson yang ngangkangin ban IRC 140/70-17. Sedang di buritan pakai sok Ride It. Ukuran ban sama dengan depan, hanya saja lebar peleknya pakai 3,50X17”. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan

: IRC 140/70-17

Ban belakang

: IRC 140/70-17

Tromol depan

: Kawasaki KLX

Master rem

: Kawasaki ER-6

Karburator : Yamaha RX-King

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular