Sirkuit Baru Di Sidrap Lebih Bagus Dari Sentul Kecil

Motorplus - Selasa, 28 Oktober 2014 | 19:30 WIB

Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan siap menambah sirkuit permanen di wilayahnya. Sirkuit baru ini akan dibuat berdekatan dengan sirkuit RMS Land yang sudah terlebih dahulu ada di Sidrap. Bahkan, sirkuit baru yang belum diberi nama ini akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas lengkap seperti tribun, paddock, klinik, juga hotel untuk tempat menginap pelaku balap.

Dalam rancangannya, sirkuit baru di Sidrap akan punya panjang sekitar 1.200 meter dengan lebar lintasan 12 meter. Sirkuit ini memang difokuskan untuk tempat adu kebut sepeda motor. Kontur tanah yang berbukit membuat sirkuit punya lebih beragam tikungan yang lebih menantang untuk para rider di tanah air.

"Saat ini layout lintasannya sudah jadi. Tanah juga sudah mulai dipadatkan tinggal diaspal saja. Targetnya, sirkuit ini sudah rampung pada pertengahan bulan Desember mendatang. Setelah itu, baru menyusul pembuatan fasilitas sirkuitnya seperti paddock, klinik, tribun penonton dan juga penginapan," ucap H. Rusdi Masse, Bupati Sidrap, Sulsel.

Bupati juga berencana akan memasangkan peranti penerangan yang memadai di sirkuit baru ini. Jadi, sirkuit akan bisa digunakan night race alias balap malam untuk mewadahi pecinta balap di Sulawesi yang sudah dekat dengan night race. Kalau sudah rampung, diprediksi sirkuit baru ini bisa lebih bagus dari sirkuit karting Sentul, Bogor, Jawa Barat. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular