Honda RC213V-S Diperkenalkan Dan Dibanderol Rp 1,2 Miliar

Motorplus - Kamis, 6 November 2014 | 08:44 WIB

Tampang versi jalan raya dari Honda RC213V yang digunakan rider Honda di MotoGP akhirnya terungkap. Motor yang diberi nama Honda RC213V-S ini diluncurkan di pameran motor bertajuk EICMA yang digelar di Milan, Italia. Secara bentuk dan tampangnya masih sama persis dengan model prototipe. Namun, ada penambahan lampu depan, lampu sein, lampu rem belakang dan juga kaca spion untuk memenuhi regulasi motor jalan raya.

Untuk bagian kaki-kaki, RC213V-S juga mengadopsi suspensi buatan Ohlins dan rem berlabel Brembo seperti motor tunggangan Marc Marquez di MotoGP. Sedangkan area dapur pacu, belum ada banyak bocoran speknya. Diprediksi menggunakan mesin berkonvigurasi V-4 dengan kapasitas mesin 1.000 cc.

Meski sudah diperkenalkan, hingga saat ini pihak Honda belum memberikan kepastian kapan motor ini akan diproduksi masal. Namun, produsen asal Jepang ini menegaskan kalau RC213V-S tidak akan menggantikan posisi CBR 1000RR yang jadi andalannya untuk pasar superbike. Masalah harga, pihak Honda menuturkan kalau versi produksi dari motor MotoGP ini akan dibanderol sekitar $ 100 ribu atau sekitar Rp 1,2 miliar. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular