Jaket Harian Dengan Teknologi Airbag Mulai Diperkenalkan

Motorplus - Jumat, 7 November 2014 | 15:30 WIB

Setelah sukses dengan teknologi airbag di jaket balapnya, Alpinestars kali mulai merilis generasi terbaru dari teknologi airbag. Teknologi baru ini diberi nama Tech-Air Street. Ini merupakan pengembangan dari teknologi keselamatan yang dikembangkan di arena balap untuk diterapkan di kehidupan sehari-hari atau jalan raya.

Tech-Air Street airbag sistem ini bekerja sendiri tanpa tergantung dengan satu jenis kendaraan. Jadi, sistem airbag ini bisa digunakan untuk rider yang menunggang motor apa saja. Untuk saat ini, sistem ini bisa diterapkan pada jaket Alpinestars jenis Valparaiso dan Viper.

Sistem Tech-Air Street airbag ini dipasangkan pada protektor belakang yang sudah disematkan sensor berupa perangkat elektronik. Tidak seperti teknologi di jaket balap yang hanya menjaga tulang punggung. Di versi jalan raya sistem airbag ini hampir mengcover seluruh bagian tubuh sehingga lebih aman.

Jaket ini akan mulai diluncurkan secara resmi mulai pertengahan tahun depan di pasar Eropa. Kemungkinan untuk wilayah lainnya menyusul setelah itu. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular