Nouvo-Z 155 cc Rasa FFA!

Motorplus - Selasa, 18 November 2014 | 11:45 WIB

Sering garap motor untuk ajang modifikasi kontes, kali ini LD Garage coba cari peruntungan di ajang fun race dan road race. Bermodalkan Yamaha Nouvo lansiran 2002, mereka coba bertarung dalam gelaran OMR Nouvo yang digelar D’Event di Sentul kecil, Jawa Barat beberapa waktu lalu. Digeber Rizky Heriansyah berhasil masuk urutan 4 kelas FFA dengan spek mesin 155 cc. Wew!

Soal racikan mesin, Bachtiar Kemal Harahap yang akrab disapa Kemal melakukan riset sendiri dibantu crew balapnya yang dinamakan #LDGarage Racing. Hebat! Bukan modifikasi saja, oprek mesin pun dijabanin. Hehehe..

SEHER 58,5 MM. Nouvo ini dijejali seher diameter 58,5 mm buatan Hi Speed. Karakternya model jenong, sehingga kubah kepala silinder kudu dibentuk ulang.   

KLEP SONIC: Di head dilakukan ubahan, saluran masuk (in) baru dengan sudut 15 derajat dan disesuaikan intake yang mencomot milik Yamaha Mio. Ditancapkan klep 28/24 (in/ex) yang dipadukan pelatuk klep milik Honda Sonic 125  

KARBU PE:

Sistem pengkabutan digunakan karbu Keihin PE 28 mm. Dikombinasi pilot jet dan main jet 45/115. Memakai jarum skep PWK diasupi bahan bakar Pertamax Racing.

SISTEM PENGAPIAN:

Aplikasi CDI 1P7 copotan Nouvo Elegance dari Thailand. Masih percaya koil standar dari bawaan pabrik untuk meyuplai listrik.

CVT:

Derajat pulley diubah agar mudah didapat top speed tinggi. Dipadukan roller 6 dan 7 gram agar gesit di setiap tikungan. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan     : Corsa R46 90/80-17

Ban belakang  : Corsa R4690/80-17

Knalpot        : VRC

Sok belakang : YSS

#LDGarage : (021) 8771-4429

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular