Tips Seting Sokbreker Moge Dari Mekaniknya Pedrosa

Motorplus - Kamis, 20 November 2014 | 21:14 WIB

Paul Trevathan (kanan), kasih coaching untuk pengguna moge

Puluhan pemilik moge memadati sirkuit Sentul International (20/11). Tak sekedar latihan, tetapi para pehobi balap ini juga serius menerima edukasi dari Ohlins di acara yang bertajuk Ohlins Track Day 2014. Beragam moge Asia hingga Eropa, nampak di sirkuit.

"Awalnya ada sekitar 110 peserta yang mendaftar. Karena waktu terbatas, jadi hanya sekitar 40 saja," ungkap Eddy Syahputra, Direktur Ohlins Indonesia. "Training ini cukup membantu, sehingga pembalap bisa lebih tahu cara seting suspensi," timpal Dedi, salah satu peserta yang nyemplak Triumph.

Menariknya, Paul Trevathan turut mensetting langsung pacuan para rider. Paul yang juga mekanik suspensi bagi Dani Pedrosa di tim Repsol Honda ini, nampak serius demi membuat set-up suspensi yang  sesuai dengan kebutuhan pembalap.

Namun, jam terbang sepertinya enggak pernah bohong. Meski Paul harus set up berbagai suspensi di motor berbeda, hal itu terasa mudah baginya. "Yang penting, dalam balap kita harus mengenal karakter pembalap. Dan diseting awal, kita berikan set up sesuai bobot tubuh. Setelah itu, baru set up sesuai karakter pembalap setelah mereka mencoba di trek," sebut Paul yang ramah.

Kalau pingin lengkapnya tunggu artikel dari MOTOR Plus edisi 822, minggu depan (26/11). (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular