Lorenzo Balapan Pakai R25 Dan Pol Espargaro Ketemu Konsumen Sakura

Motorplus - Jumat, 5 Desember 2014 | 16:54 WIB

Di Yamaha Asean Cup Race 2014 Sabtu-Minggu ini (6/11-7/11), Jorge Lorenzo balapan pakai Yamaha R25 dan Pol Espargaro ketemu Konsumen Sakura. Pol yang memperkuat tim Monster Yamaha Tech 3 untuk pertama kalinya menyambangi Indonesia.
 
Yamaha Asean Cup Race (YACR) akan diikuti pembalap Yamaha dari 6 negara yaitu Indonesia, Thailand, Malaysia, Filipina, India dan Jepang berkompetisi di kelas MT (Manual Transmission/Moped-Jupiter Z1), Sport ST150 (YZF-R15), Sport ST250 (YZF-R25).
 
Di YACR kali ini istimewanya, Lorenzo balapan pakai Yamaha R25 di sirkuit Sentul bersama dengan rider YACR di kelas ST250 Minggu, 7 Desember, di Sentul. Lorenzo dan top rider Jepang akan membalap sebanyak 15 lap. Ini akan memberikan pengalaman sangat berharga bagi para rider YACR bisa membalap di ajang resmi yang sama dengan pembalap MotoGP.

"Di YACR tahun lalu, Lorenzo juga tampil di Sentul naik YZF-R6 bersama para rider YACR. Namun bukan membalap sesungguhnya, hanya fun race. Kali ini akan berbeda. Para fans-nya akan kembali mengibari bendera khasnya Lorenzo's Land flag untuk menyemangatinya saat race," ujar M.Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.
 
Kemeriahan YACR juga bertambah dengan hadirnya Pol Espargaro. Rider Spanyol itu akan melakukan beberapa aktivitas di Sabtu dan Minggu, 6-7 Desember. Pol Espargaro ketemu konsumen Sakura dan mengunjungi booth Sakura di Sentul. Di event YACR kali ini, -motor-motor di tiga kelas yang dilombakan dengan Jupiter Z1, YZF-R15 dan YZF-R25  menggunakan knalpot Sakura.   
  
"Untuk diketahui, knalpot Sakura adalah knalpot resmi motor YZF-M1 yang digunakan tim Monster Yamaha Tech 3 di MotoGP dengan rider Pol Espargaro dan Bradley Smith. Di Indonesia, knalpot Sakura diproduksi oleh PT Sakura Java Indonesia. “Aim for No.1 Exhaust Maker in The World”, begitu tagline perusahaan tersebut. Motor produksi massal Yamaha Indonesia yang memakai knalpot Sakura adalah New V-Ixion dan R15. Sedangkan di arena balapan Indonesia, knalpot Sakura digunakan di motor Jupiter Z1 yang turut mendukung Jupiter Z1 menjadi double winner Kejurnas Indoprix dua tahun beruntun, 2013 – 2014 dengan rider Sigit PD (2013) dan Fitriansyah Kete (2014)," jelas Presiden Direktur PT Sakura Java Indonesia,  Takai Toshinori. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular