Honda GL Pro Siap Adventure

Motorplus - Selasa, 9 Desember 2014 | 05:10 WIB

Blusukan jadi tren saat ini di kalangan pejabat. Padahal sudah dilakoni dari dulu bikers Tanah Air. Malah blusukannya sampai ke hutan segala alias adventure, hehe... Nah, sudah pasti butuh kuda besi yang mumpuni agar bisa lewat medan berat. Tapi, kali ini Honda GL Pro siap adventure.

Pipit Pitriadi, seorang pedagang pelek mobil di Bandung yang hobinya beradventure ria, andalkan Honda GL Pro jebolan 1995. Tapi, sudah dimodifikasi ala motor special engine. Wew..! Penggarapnya adalah sang adik, yakni Tito yang merupakan punggawa Harmonis Motor (HM) dari Jl. Raya Panjalu, Sukamantri, Ciamis, Jawa Barat.

Sebelum merombak sektor lain, Tito menjarah rangka terlebih dulu. Beberapa titik diperkuat, terutama pada rangka bagian tengah yang mengapit swing arm. Sehingga, tidak goyang. “Konstruksinya saya contek dari Kawasaki KLX 150. Bedanya, saya menggunakan pipa kotak,” jelas Tito. Trus, ia juga buat engine guard dengan sistem knock down, supaya mudah saat turun mesin. Tuh, kan Honda GL Pro siap adventure(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular