Pembalap Spanyol Siap Kabur Dari Negaranya

Motorplus - Kamis, 11 Desember 2014 | 12:33 WIB

Prestasi tinggi yang diraih di pentas balap dunia bikin pembalap spanyol siap kabur dari negaranya. Alasan utama, tidak lain dan tidak bukan karena pajak tinggi di Spanyol. Paling baru, Marc Marquez yang jadi juara dunia MotoGP akan pindah ke Andorra yang mematok pajak tidak terlalu tinggi untuk warga negaranya.

Menurut salah satu media Spanyol, saat ini Marquez mendapatkan penghasilan sekitar € 10 juta dalam setahun. Dengan pindah ke Andorra, pembalap berusia 21 tahun ini bisa kurangi kewajiban pajak tahunannya sekitar € 30 ribu atau sekitar Rp 453 juta.

Bukan cuma Marquez, Jorge Lorenzo juga dikabarkan siap menyusul rivalnya ke Andorra untuk alasan yang sama. Sedangkan Dani Pedrosa yang jadi rekan satu tim Marquez di Repsol Honda, sudah start lebih dulu. Tidak seperti atlet Spanyol lain yang memilih Andorra karena dekat dengan Spanyol, Pedrosa lebih memilih Swiss untuk tempat tinggal.

Namun, tidak semua atlet yang kabur dari Spanyol akan menetap di rumah barunya di negara lain. Kebanyakan dari mereka hanya akan tinggal di rumah barunya minimal 183 hari. Ini dilakukan hanya untuk mengakali otoritas pajak Spanyol karena telah dinyatakan sebagai warga negara lain. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular