Modif Cleveland Dari Muscle Car

Motorplus - Kamis, 18 Desember 2014 | 18:45 WIB

Sebelum menyimak hasil customized bro Susanto ‘Yayank’ Gunawan ini, lebih afdal brothers lihat dulu profil mobil eksotis Ford Mustang GT500 yang juga kita tampilkan. Memang, inilah inspirasi modif Cleveland dari muscle car. ”Masukan dari desain mobil ini ada pada bentukan yang aerodinasmis khas dragstyle dan kita sebut sebagai Speedking,” bukanya. (www.motorplus-online.com)

KONSEP

Tantangan dari pihak Cleveland untuk ikut di ajang Kustomfest 2014 kemarin juga gede. Mereka tak memperbolehkan sasis, rake dan trail diutak-atik. Sekedar reminder, bentukan The Heist asli bin murni traditional choppers, double down tube, hardtail rake merapat ala New York style. Di sini Gear Monkey Garage (GMR) wajib putar otak untuk mewujudkan desain sesuai hasrat mereka.

TANGKI

Sesuai konsep, penampakan motor jadi lebih minimalis. Bodi disasar lebih kompak. Tangki Heist dikustom ulang, diberi aksentuasi garis-garis horizontal dan logo Cleveland olahan CNC, riser asli hengkang dan disasar lebih pendek.

SOK DEPAN

Peredam kejut depan asli tentunya nggak bisa dipakai lagi sesuai konsep drag muscle. Makanya kemudian diganti jenis up side down keluaran Equinox. Detailing di sasis juga dilakoni. Double down tube tubular konvensional wajib direka ulang, diberi selubung dari pelat yang secara estetika lebih sporty.

DETAILING

Roh drag bike inspirasi muscle car bukannya tanpa tantangan. Khusus di detailing, Yayank perlu memikirkan setiap lekuk The Heist dari depan ke belakang. Setelah sok up side down depan, ia dan tim wajib memberikan ‘ beban’ agar motor tampak lebih padat dari aslinya. Pilihan jatuh ke roda lingkar 16 inci dengan menggunakan pelek keluaran TK dibalut ban retro race buatan Shinko, baik depan maupun belakang. Sentuhan new school juga kelihatan dari pilihan dop pelek dari carbon fiber.    

KNALPOT

Eye cathing dan enak dinikmati ada di cara mereka mendesain kontruksi knalpot. Jauh dari nuansa traditional chopper aslinya Heist, GMR mengadopsi gaya-gaya top fuell drag-car di motor ini.

JOK

Keberanian desain juga kelihatan dari caranya mendesain sepatbor belakang. Tampilan ala naked hanya tertutup setengah ban, lekukan kaku menyiku langsung turun menutupi wilayah center bone. Pamungkas ada di desain jok single seater yang tentu saja menyimpang pakem. “Demi kenyamanan, jok ini dirancang pakai sistem air suspension adjustable,” bangga tim yang jadi langganan jawara custom di banyak event bergengsi ini.

Nice job untuk modif Cleveland dari muscle car!

Data Modifikasi:
Sok Belakang     : Ups.. it’s hardtail bro!
Pijakan kaki    : Roland Sand Design (RSD)
Lampu depan    : Sportster
Lampu Rem    : Aftermarket
Kaliper depan    : KTC, CNC
Rantai        : RK

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular