Ide Ubah Yamaha Fino Dari Pulpen

Motorplus - Minggu, 28 Desember 2014 | 05:45 WIB

Ide liar memodifikasi motor kesayangan, bisa datang dari mana saja. Seperti yang dialami Adietya Arnanda saat berkunjung ke kost-kostan rekannya. Ide ubah Yamaha Fino dari pulpen. “Tak sengaja gue lihat banyak pernak-pernik bernuansa film kartun ‘Cars’ di meja, boneka dan pulpen temen gue itu. Nah, dari situlah gue dapat ide untuk memodifikasi Yamaha Fino ini,” buka pemukim di Kramat Jati, Jakarta Timur ini.

Demi mewujudkan impiannya tersebut, skubek Garputala  lansiran 2012 miliknya digiring ke BAMS (Bandung Matic Shop) yang digawangi Asep Sopandi di bilangan Jl. Raya Ceger No.27, Cipayung, Taman Mini, Jakarta Timur. Diakuinya juga, konsep modifikasi tersebut dilakukan sebagai bagian atas keperihatinannya terhadap tontonan anak-anak masa kini. “Sangat disayangkan sekali, tontonan kartun anak-anak zaman sekarang jarang yang bagus kayak film Cars ini,” bilangnya. (www.motorplus-online.com)

STICKER PRINTING

Tak bisa dipungkiri, napas utama dari konsep modifikasi ini tak bisa terlepas dari sticker printing buatan Gerbank Sticker di bilangan Cipayung, Jakarta Timur. “Sebenarnya gue lupa kalau serial Cars sudah sampai 2. Jadinya, tema Cars 1 yang gue terapkan, judulnya Piston Cup,” tambah pria yang bekerja di salah satu restoran asal Amerika ini.
Hal itu diangguki Asep, selaku modifikator yang mengakui sempat mengalami kesulitan dalam mengepas stikernya. Warna dasar bodi dipilih sticker merah, biar kelihatan gimana gitu. Yang jelas, ngejreng abis, bor!

VARIASI THAILAND

Supaya terkesan kekinian, Adit sapaan akrab Adietya Arnanda ini menyematkan beberapa pernak-pernik dari negeri Gajah Putih. Diantaranya; knalpot, baut-baut bodi, oil cooler serta pelek ceking ala Thai Look. Cover CVT dibolong-bolongin biar ada kesan racingnya juga. Diperkuat dengan pemasangan oil cooler di cover mesin di bawah jok, serta aplikasi stabilizer setang. Tapi uniknya, ia malah pasang gagdet tablet di bawah stabilzer. “Biar ada unsur hi-tech juga, hehe..,” kekeh Adiet.  

ARM TAMBAHAN

Kaki-kaki kelihatan makin kokoh setelah aplikasi swing arm kanan original Yamaha Xeon RC karbu. “Saya jejelin buat jepit roda belakang. Selain kelihatan keren, juga bisa sekalian jadi dudukan knalpot,” tutup Adit yang habis sekitar Rp 15 juta dengan lama pengerjaan sekitar 1 bulanan ini.

Data Modifikasi :
Ban depan    : FDR 2,15X17
Ban belakang    : FDR 2,25X17
Sok depan    : Trusty
Sok belakang    : Ohlins
Setang    : Rainbow
Knalpot    : CHA
BAMS    : 0812-8039-8528

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular