Canggihnya Gudang Pabrik Dainese

Motorplus - Senin, 22 Desember 2014 | 13:13 WIB

Gedung hitam berbentuk kubus ini, merupakan gudang pabrik Dainese yang terkenal dengan produk apparelnya. Gudang yang terletak di Italia ini, menjadi tempat terakhir segala produk Dainese di pabrik sebelum dikirimkan ke seluruh dunia. Menariknya, gedung yang mampu menampung 15.000 loading unit ini cuma diisi oleh beberapa orangnya saja. Pekerjaannya lebih banyak dijalani oleh mesin.

Semua alat dijalankan secara otomatis

Seperti pabrik pada umumnya, gudang pabrik Dainese ini menggunakan mesin dalam pengepakan barangnya. Namun, yang membuatnya berbeda ada di mesin forklift. Mesin untuk mengangkut barang ini tidak dikemudikan lagi oleh manusia. Tetapi sudah bergerak secara otomatis lewat sensor laser yang digunakan. Selain itu, setiap mesin diberikan livery khas pembalap ternama yang menggunakan produk Dainese seperti Valentino Rossi dan lainnya. Keren!!

Mesin forklift dikasih livery pembalap top Dainese

Selain pegawai pabrik, para pembalap top juga pernah mampir ke gudang pabrik Dainese. Mereka biasa berkunjung untuk melihat proses pembuatan racing suit mereka. Tidak lupa, di salah satu ruangan di gudang disiapkan kaca sebagai tempat pengumpulan tanda tangan pembalap yang pernah berkunjung ke sini. Teknologi mutakhir ini juga yang membuat kualitas produk buatan Dainese bisa terus terjaga hingga ke konsumennya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular