KTM Pasang Slipper Clutch di RC390 dan RC200

Motorplus - Kamis, 1 Januari 2015 | 20:30 WIB

Di India dikabarkan kalau KTM pasang slipper clutch di RC390 dan RC200. Langkah ini mengikuti yang telah dilakukan oleh Kawasaki pada New Ninja 250 dan New Ninja 300 yang diproduksinya. Meski telah banyak diperbincangkan, rumor ini belum dikonfirmasi langsung oleh pihak KTM.

Sistem slippery clutch sendiri dipasangkan untuk peranti keamanan tambahan pada motor jalanan. Slippery Clutch berfungsi untuk mengurangi efek deselerasi saat rider menurunkan gigi. Jadi, deselerasi mesin akan lebih halus dan mencegah terjadinya slip atau hilang traksi pada roda belakang. So pasti KTM pasang slipper clutch di RC390 dan RC200 akan jadi nilai plus safety produk KTM. 

Jika langkah KTM pasang slipper clutch di RC390 dan RC200, bukan tidak mungkin semua produsen akan mengikutinya. Pasalnya, saat ini motor sport berkapasitas mesin 250 cc begitu digemari oleh bikers di berbagai negara. Model yang mengusung slippery clutch akan menjadi pilihan tambahan untuk peranti keamanan setelah ABS (Anti Lock Breaking System). Pastinya akan ada biaya tambahan juga untuk model yang usung slippery clutch. (www.motorplus-online.com) 

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular